Skip to main content

TUGAS PRAKTEK KOMPUTER (SPSS)- Martha Alfiani- 1113016100001

MENGHITUNG RATA-RATA TINGGI BADAN PRIA DAN WANITA DI KELAS BIOLOGI 6A Berikut Ini cara tahap-tahapnya, yaitu : 1. Buatkan terlebih dahulu data tinggi badan 20 orang dari kelas 6 A ke dalam microsoft excel, yang isinya meliputi Jenis kelamin laki-laki dan Perempuan seperti data berikut :
2. Lalu data tersebut kita masukkan ke dalam tabel SPSS yaitu copy dari nama mahasiwa sampai ke tinggi badan lalu paste ke kolom data view, seperti gambar dibawah ini :
3. setelah itu, kita edit data tersebut di kolom variable view. Untuk mencocokkan type, measure, desimals, width dan value. Seperti gambar di bawah ini :
4. Selanjutnya, Kita ke Descriptive Statistik untuk menghitung nilai rata-rata Means antara jumlah pria dan wanita, seperti berikut data yang diperoleh :
5. Setelah itu, kita ke Compare Means untuk membandingkan antara means tinggi badan pria dan wanita, seperti di bawah ini :
6. Lalu, terakhir kita Ke Descriptive Frekuensi untuk membuat gambar grafik Histogramnya pada tinggi badan antara pria dan wanita. Seperti gambar yang diperoleh sebagai berikut :
Selesai :)

Comments

Popular posts from this blog

Artikel Tentang Mikroba Dalam Kehidupan Sehari-hari Di Dunia Kesehatan

Ada Bakteri Di Balik Keputihan "Perlu kamu ketahui, bahwa di setiap badan kita pastinya banyak sekali bakteri yang menempel, salah satunya didalam dunia kesehatan yaitu organ reproduksi pada kaum wanita di bagian miss V-nya   yang menyebabkan masalah dibalik keputihan" Sumber gambar : ciricirikeputihan.com Apakah kamu pernah mengalami rasa tidak nyaman dibagian miss V ? Tentu saja, masalah seperti ini menjadi bagian yang selalu terjadi setiap kaum wanita. Banyak sekali kaum wanita dalam menyepelekan masalah kebersihan miss V -nya. Salah satunya adalah keputihan. Keputihan atau biasa disebut leukorrhea atau fluor albus adalah penyakit yang banyak diderita kaum wanita, seperti wanita dewasa, remaja, ibu hamil, seorang wanita di usia menopause, dan bahkan pada bayi yang baru dilahirkan. Yang ditandai dengan keluarnya cairan bukan darah dari vagina. Beberapa orangtua sempat cemas anaknya mengalami gangguan keputihan atau keluar cairan lengket dari alat kelami

Article Of Microbiology

Streptococcus salivarius : Waspadai Penyakit dari Gigi dan Mulut         Penahkah kamu mengalami bau mulut yang tidak merasa pede ketika berbicara dengan orang lain? Bahkan lidahmu yang kelihatan bintil-bintil hitam. Tanpa disadari bahwa betapa banyak kamu memakan makanan yang manis dan berbau sedap, semakin banyak bakteri yang menempel disetiap sela-sela gigi dan lidah mu. Apalagi kamu tidak membersihkannya. Kemungkinan akan berdampak fatal bagi kesehatan tubuhmu.  Mau tahu apa penyebabnya? Dan bagaimana solusinya. Dalam artikel saya kali ini membahas  tentang salah satu bakteri Streptococcus salivarius yang kebanyakan ditemukan disisi dorsal lidah, yang akan menjelasakan masalah datangnya bau mulutmu. Klasifikasi ilmiah   Kerajaan: Bakteri  Filum    : Firmicutes  Kelas:   Basil Order: Lactobacillales Keluarga: Streptococcaceae Genus: Streptococcus Spesies S. salivarius  Nama Binominal Streptococcus salivarius         Sebenarnya masal